Rusak Jalan dan Pipa Air, Pohon Pelindung di Jalan Telkom Masigi Akan Ditebang

oleh -40 views
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si

Beritaplano, Parigi Moutong – Pelaksana Harian (Plh) Kepala  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Rivai, mengatakan pohon pelindung yang tumbuh dihampir sepanjang jalan Telkom Kelurahan Masigi saat ini merusak pipa saluran Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), drainase dan juga aspal jalan, sehingga direncanakan akan ditebang.

Kata dia, sekitar 18 pohon pelindung yang ada di tepi kiri dan kanan jalan itu akan segera ditebang, sebab selain merusak jalan juga berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara.

“Pohon pelindung itu sudah merusak jalan, drainase dan pipa SPAM, bisa menyebabkan kecelakaan karena aspalnya terangkat, distorsi karena akar pohon. Jadi akan ditebang sebanyak 18 pohon yang ada di jalan menuju Taman Masigi,” ujarnya, jumat (7/8/2020)

Rivai kemudian menjelaskan bahwa pohon yang ditebang akan diganti dengan pohon ketapang kencana yang akan disumbangkan oleh pihak rekanan Dinas yang sementara dipimpinnya itu.

“Kami akan ganti pohon tersebut dengan pohon ketapang kencana yang merupakan sumbangan dari rekanan. Setiap rekanan menyumbang 4 pohon ketapang kencana,” terangnya.

“Dinas lingkungan hidup sudah menyetujui permohonan kami untuk menebang pohon dijalur tersebut. Koordinasi juga akan dilakukan dengan pihak PLN, telkom dan TV kabel yang kabelnya ada di sekitar pohon-pohon tersebut,” tutup Rivai.

Diketahui Tim Dinas PUPRP melakukan peninjauan lokasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan aparat Kecamatan Parigi. (Sumber : Website PUPRP )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *