Menu

Mode Gelap

Ekobis · 11 Des 2019

Rumah Kreatif BUMN Pertamina Parimo Gelar Pelatihan UMKM


 Rumah Kreatif BUMN Pertamina Parimo Gelar Pelatihan UMKM Perbesar

Reporter : Faradiba

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Sebanyak 28 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti pelatihan penyuluhan keamanan pangan, yang di gelar oleh Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina Pombalowo, Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi , Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (10/12/2019).

Supervisor RKB Parigi Moutong, Ayub mengatakan, kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-62 tahun.

Disampaikannya, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Adapaun instansi pemerintah yang terlibat dalam kegiatan penyuluhan ini yakni dinas Kesehatan Parigi Moutong dan dinas Koperasi Parigi Moutong.

“Namun berkaitan dengan UMKM, kedepan kami akan bermitra dengan seluruh instansi yang berkaitan dengan pengembangan dan pembinaan UMKM,” ungkap Ayub yang ditemui diruang kerjanya.

banner Dinas Kesehatan

Kata dia, RKB ini selain menjadi wadah pelatihan bagi pelaku UMKM, pihaknya menginginkan bahwa kedepan RKB bisa menjadi wadah tempat mempromosikan seluruh hasil produk pelaku UMKM, khususnya UMKM Parigi Moutong.

“Poin penting dalam kegiatan ini adalah pelaku UMKM diharapkan dapat mengantongi atau memiliki Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) atas produk yang mereka hasilkan,” bebernya.

Kedepan dikatakannya, guna mendekatkan pelaku usaha dengan konsumennya, serta meningkatkan nilai produk, pihaknya akan menggunakan pemasaran menggunakan digital marketing.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis