RS Pratama Moutong Belum Terima Pasien BPJS

oleh -2 views
Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong Feri Budi Utomo

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Rumah Sakit (RS) Pratama Moutong hingga saat ini tidak   menerima pasien BPJS, dikarenakan belum memenuhi syarat kerjasama karena tidak terakreditasi.

Terkait itu, Ketua Komisi IV Feri Budi Utomo kepada Beritaplano.com mengatakan, dari Fraksi Nasdem sudah meminta kepada Bupati Parigi Moutong agar RS Pratama Moutong segera diakreditasi sehingga dapat menerima pasien BPJS.

“Atas pandangan Fraksi itu, sudah mendapatkan jawaban bahwa pengurusan proses akreditasi sementara berjalan, sampai dengan pelaksanaan survey akreditasi November 2019 nanti akan ada peninjauan dari tim penilaian,” jelasnya.

Feri mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan kunjungan ke RS Pratama Moutong dengan sejumlah anggota komisi IV selaku mitra Dinas Kesehatan dan mendapati hanya ada tiga pasien yang dirawat. Kemungkinan besar kata dia, karena RS tersebut belum menerima pasien BPJS sehingga masyarakat masih enggan untuk datang berobat.

Atas upaya pemerintah daerah untuk melakukan proses pencapaian akreditasi, kata dia, Komisi IV selaku mitra akan mengawal prosesnya dan berupaya membantu jika ada proses yang membutuhkan solusi dari DPRD.

“Kami dari komisi IV akan mengikuti proses ini sesuai dengan tugas kami untuk mengawasi, sehingga nanti diakhir januari 2020 RS Moutong sudah harus melayani pasien BPJS,” tandasnya.

Ditanya terkait fasilitas, Feri menambahkan, bahwa berdasarkan kunjungannya RS Pratama Moutong memiliki tenaga kesehatan yang cukup, ada tiga orang dokter ahli dan sarana pendukung lainnya.

“Kita berharap tidak ada yang akan menghambat proses persiapan menuju Akreditasi ini, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari program pemerintah seperti BPJS. Kita tunggu saja, pemerintah sudah melakukan upaya serius,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *