Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 30 Okt 2019

Rayakan Sumpah Pemuda, Karang Taruna Tinombo Gelar Lomba Senam Kreasi


 Rayakan Sumpah Pemuda, Karang Taruna Tinombo Gelar Lomba Senam Kreasi Perbesar

Reporter : Fadel

banner DiDisdik

PLANO, Tinombo –  Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91, wadah organisasi Karang Taruna Singalang Desa Tinombo mengadakan kegiatan lomba senam kreasi, Selasa (28/10/2019). Bertempat di RTH taman Raja Tombolotutu Tinombo, kegiatan yang bertajuk Galeri Pemuda tersebut berlangsung cukup meriah.

Kepada Beritaplano.com, Salah satu pengurus Karang Taruna Singalang Tinombo, Taufik Lasonggo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengisi perayaan hari sumpah pemuda dengan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat, dan merupakan agenda perdana Karang Taruna Singalang Tinombo dalam mengisi perayaan hari sumpah pemuda sejak terbentuknya organisasi tersebut pada September lalu.

“Kami sengaja di momen kali ini melakukan lomba senam, selain lagi digandrungi kaum muda dan ibu ibu, juga agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga senam,” ujarnya.

Taufik menambahkan tidak hanya lomba senam, Karang Taruna Singalang Tinombo juga melakukan malam seni yang diisi dengan penampilan musik dari anak anak muda Desa Tinombo.

banner Dinas Kesehatan

“Meski sederhana, kami berharap kegiatan kami merupakan bukti eksistensi karang taruna Tinombo yang telah berdiri, kami ingin bergerak melakukan hal yang positif,” tuturnya.

Lomba senam itu sendiri dibuka langsung oleh Pemerintah Desa Tinombo melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Supratman Rahmatu.

Lomba senam tersebut dijuarai oleh tim Goyset Tinombo, disusul tim PKK desa Tinombo, dan PKK Desa Siavu sebagai juara ketiga.

“Semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan lebih meriah, apresiasi buat teman teman karang taruna Tinombo,” ucap dr.Ika salah satu tim juri dalam kegiatan lomba senam tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam