Puskesmas Kasimbar Diresmikan, Wabup : Berikan Pelayanan dengan Baik

oleh -2 views


Reporter : Sam.Udin


PLANO, Kasimbar – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai meresmikan gedung Puskesmas Kasimbar, Senin ( 10/2/2020 ).


Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan, adanya Puskesmas Kasimbar membuktikan kepedulian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya masyarakat Kecamatan Kasimbar.


Wabup mengatakan, dibangunya Puskesmas Kasimbar dapat memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang lebih efesien dan efektif dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesadaran, kemauan serta kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat keaehatan masyarakat.

“Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” pesannya.


Wabup berharap, dengan diresmikannya gedung Puskesmas Kasimbar, semua pihak baik pegawai juga masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik seluruh aset yang ada, agar dapat dipergunakan dalam waktu jangka panjang dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong dr Revi JN Tilaar menambahkan, gedung Puskesmas Kasimbar dibangun dengan anggaran sebesar Rp 6 milyar lebih.


Kata dia, gedung ini selain terlihat cukup bagus juga dilengkapi fasilitas yang memadai untuk ukuran Puskesmas. Ada gedung rehabilitasi, bangunan rumah dinas, satu unit mobil ambulance dan sarana penunjang lainnya seperti alat kesehatan.


“Kepala Puskesmas dan jajarannya jangan hanya selamanya tinggal di dalam gedung yang mengah atau baru ini, tolong berkunjung di masyarakat terutama masyarakat terpencil. Kami akan ajurkan supaya program turun ke masyarakat tetap jalan, supaya bertemu lansung dengan masyarakat miskin di wilayah Kecamatan Kasimbar agar bisa dijamin kesehatannya. Sebab belum semua mayarakat miskin terjangkau, olehnya itu kita harus selalu berkunjung kepada masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *