Program Kelas Inspirasi Parimo, Kunjungi Enam Sekolah di Kecamatan Tinombo

oleh -2 views

Reporter : Eli

PLANO, Tinombo – Program Pendidikan bertajuk Kelas Inspirasi kembali hadir di Kabupaten Parigi Moutong. Pada Sabtu, 21 Desember yang lalu, Kelas Inspirasi Parigi Moutong ke tiga digelar di Kecamatan Tinombo dengan mengunjungi enam sekolah yang tersebar di empat desa yakni Desa Dusunan Barat, Desa Silabia, Desa Lombok, dan Desa Ogoalas.

Fadel Djakatare SP., Koordinator Panitia kepada BeritaPlano.com mengatakan Kelas Inspirasi Parimo tiga kali ini diikuti oleh 40 relawan dengan mengunjungi sebanyak enam sekolah di Kecamatan Tinombo.

“Relawan terbagi atas 25 relawan inspirator, relawan dokumenter, dan relawan fasilitator,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa relawan inspirator yang hadir terdiri dari berbagai macam profesi mulai dari Dokter, Perawat, Apoteker, Enterpreuner hingga Youtuber dan berasal dari berbagai macam daerah diantaranya Provinsi Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Kabupaten Luwuk, serta Kota Palu juga Kota Parigi.

Para relawan yang hadir tersebut memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dengan profesi yang dimiliki.

“Semua relawan datang dengan biaya sendiri dan akomodasi sendiri, kami panitia hanya memfasilitasi atribut dan kunjungan ke lokasi sekolahnya, tapi itu tak mengurangi semangat mereka demi memotivasi anak-anak di Kecamatan Tinombo,” ungkap Fadel.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tinombo, Syaiful Lahinta  saat menutup kegiatan KI Parimo 3 mengapresiasi kepada seluruh panitia dan relawan yang berhasil melaksanakan kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang dilakukan dapat bernilai pahala serta berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Syaiful.

Salah satu relawan yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengaku sangat terkesan dengan semangat anak-anak sekolah di desa yang meski kekurangan fasilitas tetap ingin melanjutkan pendidikannya.

“Sangat berkesan dan saya lebih mengetahui bahwa masih banyak anak negeri yang perlu diberikan dorongan agar terus semangat bersekolah dengan kondisi yang serba kekurangan,” ujar Niken relawan inspirator asal Kota Luwuk, penempatan SD Inpres 3 Terpencil Desa Ogoalas.

KI Parimo 3 tersebut melaksanakan programnya di enam sekolah yakni SD Inpres 2 Tinombo (Desa Silabia), SD Negeri Satu Atap Lombok dan SD Inti Terpencil 2 Dusun Bobontolang (Desa Lombok) kemudia SD Inpres 1 Dusunan dan SD  Terpencil Dusun Ogoulanga (Desa Dusunan Barat) serta SD Inpres Terpencil 3 Desa Ogoalas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *