Program Desa Mertasari Disinergikan Guna Mendukung Desa Layak Anak

oleh -3 views
Kepala Desa Mertasari I Made Karianto ( Foto : Aini)

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong –  Desa Mertasari Kecamatan Parigi dijadikan salah satu desa sasaran program Desa  Layak Anak oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong. Itulah sebabnya, program prioritas Desa Mertasari tahun ini disinergikan untuk mendukung program Desa Layak Anak.

“Monev PKK belum lama ini, disebutkan salah satunya Desa Mertasari untuk Desa Layak Anak,” ujar Kepala Desa Mertasari, I Made Karianto, baru-baru ini.

Untuk mensukseskan program tersebut kata dia, Pemdes Mertasari bekerjasama dengan Puskesmas yang didampingi bidan desa rutin melakukan. Bahkan hingga pada pemeriksaan anak remaja.

Lanjut dia, pada dasarnya program Desa Layak Anak juga bertujuan untuk pembinaan dan pencegahan pada balita dan anak-anak agar tidak terjadi stunting, gizi buruk, meminimalisir anak putus sekolah.

“Sejak bulan September 2019 lalu posyandu untuk usia remaja juga telah dilaksanakan di tanggal 17 setiap bulan. Kita menginginkan para remaja disini terhindar dari masalah-masalah penyakit,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa semua program pemerintah daerah dan juga program desa hanya bisa sukses jika mendapat dukungan dari semua masyarakat. Sebab program tersebut juga diperuntukan demi kepentingan masyarakat itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *