Posyandu Lansia Desa Tinombo Terkendala Anggaran Untuk PMT

oleh -3 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Pelaksanaan program Posyandu Lanjut Usia (Lansia) di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo masih terkendala anggaran khususnya untuk kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi peserta.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Desa Tinombo, Rahmawati kepada BeritaPlano.com, Kamis (13/2/2020).

Meski begitu, menurutnya program Posyandu Lansia di Desa Tinombo telah mulai berjalan sejak Januari 2020, dimana setiap tanggal 9 di bulan berjalan, para peserta Posyandu Lansia Desa Tinombo mendapatkan beberapa pelayanan diantaranya konsultasi kesehatan, pemeriksaan rutin kesehatan , dan pemberian obat bagi Lansia yang membutuhkan.

“Sebenarnya kami juga ada pemberian PMT, namun karena dananya belum keluar jadi belum diberikan,” ujarnya.

Rahmawati menuturkan semua kegiatan pemberian makanan tambahan tersebut akan diberlakukan disemua unit kegiatan Posyandu yang ada di Desa Tinombo.

“Semua kegiatan PMT didanai oleh dana desa, baik itu PMT untuk balita ataupun lansia, kami masih menunggu pencairan dana desa,” tuturnya.

PMT sendiri adalah kegiatan pemberian makanan tambahan bagi peserta Posyandu guna melengkapi kebutuhan nutrisi.

“Biasanya kalau PMT untuk Lansia itu berupa makanan yang lunak seperti bubur ayam dan sebagainya,”

Posyandu Lansia Desa Tinombo saat ini telah melayani puluhan Lansia yang menjadi peserta Posyandu dan ditangani oleh kader kesehatan setempat.

“Ke depan kegiatan kami tak hanya pemeriksaan kesehatan, bulan depan kami rencanakan ada kegiatan senam lansia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *