Posyandu Desa Harus Aktif dan Berkualitas

oleh -

Reporter : Fadel


Plano, Tinombo – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkatan desa terus didorong agar aktif dan berkualitas dari segi pelayanan.


Demikian disampaikan Ketua Tim Pengurus (TP PKK) Desa Tinombo, Rahmawati kepada Beritaplano.com usai kunjungannya meninjau salah satu Posyandu di Desa Tinombo, Rabu (6/11/2019).


Dirinya menjelaskan sebagai pimpinan PKK Desa Tinombo yang membawahi beberapa kelompok kerja (pokja) dirinya berkewajiban dalam mengontrol keaktifan pusat pelayanan kesehatan tersebut.


“Tadi saya berkunjung melihat dan memastikan apakah kegiatan posyandu berjalan dengan baik atau tidak, karena memang ketua PKK harus berkunjung setiap pelaksanan posyandu,” ujarnya.


Menurutnya, keberadaan Posyandu di Desa Tinombo sangatlah penting guna membantu masyarakat khususnya ibu hamil dan balita dalam melakukan kontrol kesehatan.


“Posyandu dapat memudahkan masyarakat untuk mengontrol berat badan dan tinggi anak setiap bulannya, masyarakat juga bisa konsultasi masalah kesehatan,” ujarnya.


Saat ini jumlah Posyandu di Desa Tinombo sebanyak dua unit yang terbagi atas tiga waktu pelayanan yakni pada tanggal 3, 6, dan 20 setiap bulan berjalan.


“Posyandu di Desa Tinombo terdapat di Dusun 1 , serta di Dusun 2 dan Dusun 3 yang digabungkan menjadi satu unit,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *