Polres Parimo Musnahkan Ratusan Liter Miras Hasil Operasi Pekat

oleh -1 views
Pemusnahan ratusan liter miras (Foto : Eli)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Polres Parigi Moutong gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2019 yang dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti ratusan liter minuman keras dalam rangka operasi pekat 2019 diwilayah hukum Parigi Moutong, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan barang bukti hasil razia itu, dihadiri Wabup Parimo H. Badrun Nggai, TNI-AL 1306 Donggala, Kejati Parimo yang diwakili Dirman, Ketua DPRD diwakili anggota H.Wardi, Ketua MUI Parimo, jajaran Kapolsek  Polres Parimo, Pimpinan Jasa Raharja Parimo, Pengadilan Negeri Parimo,  Satpol-PP, PMI, Polairud Parimo, BPBD Parimo, Dinas Kesehatan, Kabid Dishub Ismet dan sejumlah instansi lainnya.

Wabup Parimo H. Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan, menjelang natal dan tahun baru atau perayaan lainnya, selalu digelar razia miras dan sampai saat ini masih saja ditemukan di masyarakat.

“Pasti ada yang seperti itu dan kita belum tahu kapan nantinya selesai yang seperti ini. Kesadaran kita masyarakat belum sesuai dengan harapan-harapan kita dan inilah yang memicu  (pelanggaran hukum) dalam kegiatan-kegiatan menjelang natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Waka Polres Parimo Kompol I Ketut Tadius SH

Wabup mengatakan, perlu peran orang tua yang lebih proaktif untuk mencegah anak-anaknya dan keluarganya sendiri. Miras kata dia, adalah salah satu pintu masuk menuju penggunaan narkoba dan pada akhirnya bisa terjangkit virus HIV/Aids.

Informasi yang dihimpun media ini, yang dimusnahkan yaitu kurang lebih 350 liter jenis cap tikus, 12 botol bir merk anker, dua botol bir bintang, tujuh bir bintang stout, satu botol merek singa raja, 22 botol anggur putih, lima botol topi raja dan 43 jenis Benteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *