PMI Salurkan 3000 Paket Makanan Setiap Hari

oleh -44 views
PMI Distribusi makanan untuk korban banjir (Foto:PMI Parigi Moutong)

Beritaplano.com, Parigi Moutong – Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Parigi Moutong bersama Pemerintah Kecamatan Parigi dan Pemerintah Desa Olaya membuka Posko Dapur Umum di area Depot Pertamina Olaya. Setiap hari, PMI menyalurkan 3000 paket makanan kepada para pengungsi serta warga yang masih bertahan di rumah namun tidak bisa melakukan aktifitas memasak dikarenakan peralatannya telah rusak.

Sekitar 3000 paket makan setiap hari yang disediakan di Posko Dapur Umum. Kegiatan memasak dan pendistribusian dilakukan sebanyak 3 kali sehari. Diketahui bantuan berupa barang, bahan makanan serta tenaga berasal dari Pemerintah Daerah, lembaga/organiasi, dan para dermawan.

Data yang dihimpun oleh PMI Kabupaten Parigi Moutong, terdapat sekitar 909 Jiwa yang terdampak dan sekitar 229 rumah warga yang rusak maupun tergenang dengan sisa lumpur dari banjir tersebut serta sejumlah 206 jiwa warga dusun II yang harus mengungsi di areal Bulog.

Dari assessment yang dilakukan oleh tim PMI Kabupaten Parigi Moutong dan beberapa lembaga lainnya, beberapa item yang dibutuhkan oleh warga terdampak serta pengungsi yang ada di halaman Bulog Olaya adalah makanan, air bersih, nutrisi bayi, pakaian, peralatan sholat, baby kits, hygiene kits untuk pria dan wanita (termasuk peralatan mandi) selimut, serta penampungan air bersih.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah desa di tiga kecamatan dikepung banjir pada 14 juli kemarin karena intensitas curah hujan yang tinggi. Ada sekitar seribu jiwa lebih yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut. (Sumber : PMI Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *