PMI Distribusi BNT Tahap Dua Di Kelurahan Bantaya

oleh -4 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Bantuan Non Tunai (BNT) Palang Merah Indonesia (PMI) untuk 21 keluarga penerima manfaat tahap kedua di Kelurahan Bantaya telah didistribusi oleh PMI Parigi Moutong yang bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Parigi, Rabu (19/2/2020).

Distribusi BNT tersebut berupa kartu penerima manfaat dari PMI, Buku Tabungan serta Kartu ATM yang nantinya akan digunakan dalam proses pencairan.

Kegiatan distribusi berlangsung di kantor kelurahan Bantaya, yang diawali dengan beberapa pengarahan dari pihak Bank, koordinator Layanan BNT PMI dan penyerahan secara simbolis dari Ketua PMI Parigi Moutong bersama pihak Bank Mandiri kepada penerima manfaat.

Dalam sambutan Ketua PMI Kabupaten Parigi Moutong, Noor Wachida Tombolotutu, menerangkan bahwa PMI telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan selama masa pemulihan bencana alam yang terjadi pada 28 september 2018 yang lalu.

“PMI telah melakukan layanan water dan sanitasi, psikososial, promkes, livelihood, shelter serta layan BNT yang diharapkan melalui layanan kegiatan tersebut mampu membantu masyarakat terdampak untuk dapat pulih kembali dan beraktivitas seperti sebelumnya” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada penerima manfaat agar bantuan yang diserahkan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya atau tidak disalah gunakan.

“Lami meminta kepada para penerima manfaat agar bantuan tersebut nantinya digunakan sebaik-baiknya dalam keperluan rumah tangga dan tidak disalah gunakan untuk kepentingan yang merugikan maupun hal yang dilarang,” pesannya.

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar masyarakat di kelurahan Bantaya dapat membantu setiap program PMI serta program pemerintah yang berhubungan dengan Kebersihan.

“Selaku Ketua PMI, saya mengharapkan agar masyarakat di kelurahan bantaya khususnya penerima manfaat dapat membantu setiap program dari PMI maupun pemerintah Daerah khususnya dalam kegiatan kebersihan lingkungan, agar wilayah kita ini tidak dinilai sebagai salah satu daerah kumuh, ” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Layanan BNT Wilayah Sulawesi Tengah bersama Tim BNT, Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten Parigi Moutong, Tim Pendamping dari Aparat keamanan, pihak Aparat Pemerintah Kelurahan serta Masyarakat Penerima.

Setelah selesai di kelurah bantaya Kegiatan Pendistribusian tersebut, akan dilanjutkan di Desa Dolago dan Desa Petapa yang juga merupakan wilayah binaan PMI Kabupaten Parigi Moutong. (Sumber : PMI Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *