Plt Kadis PUPRP Tinjau Daerah Irigasi Palasa

oleh -
Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo Masuk Tahap Lelang, Anggaran Awal Rp2,1 M
Plt Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivay ST (Foto : PUParigiMoutong.com)

Parigi Moutong  – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong meninjau lokasi Daerah Irigasi (DI) Kecamatan Palasa. Peninjauan dilakukan karena DI Palasa mengalami kerusakan yang mengakibatkan area persawahan di sekitar lokasi tersebut tidak lagi dialiri air.

Melansir pu-parigimoutong.com, pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong Rivay ST, M,Si mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penanganan sementara untuk membantu agar para petani bisa kembali beraktifitas.

“Tadi kami sudah lihat bersama teman-teman dari bidang SDA, kami sudah rundingkan, jadi kami akan menggunakan pipa untuk mengalirkan air. Karena laporan dari petani mereka sudah dua kali gagal panen,” terang Rivai saat hadir bersama tim bidang Sumber Daya Air (SDA) di lokasi DI Palasa, Senin (26/10).

Sedangkan penanganan secara permanen, Rivai menjelaskan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan menyusun perencanaannya.

“Kami akan rencanakan dulu, karena disitu ada jembatan, perlu hati-hati untuk menangani. Ini sudah pernah diusulkan melalui dana DAK, tapi ditolak, karena pernah ditangani tapi tidak efektif. Nah, Pak Bupati minta untuk ditangani secepatnya,” pungkasnya.

Harapannya, masyarakat sekitar  bisa ikut membantu membersihkan sedimen-sedimen yang menutupi daerah irigasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.