Persiapan Pilgub Sulteng 2020, KPU Buka Pendaftar Tenaga Teknis

oleh -3 views
Sekertaris KPU Parigi Moutong, Andi Arif, S

Reporter : Nuraini

PLANO, Parigi Moutong – Persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong membuka pendaftaran bagi tenaga pendukung/tenaga teknis sejak 31 Desember 2019 sampai 4 Januari 2020.

Hal itu diungkapkan Sekertaris KPU Parigi Moutong, Andi Arif, S. kepada Berita Plano saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (31/12/19).

Dia mengatakan, pendaftaran dibuka untuk menempati empat bidang yakni desain dan website, hukum, logistik , dan Sistim Informasi Data Pemilih (Sidalih). Tenaga yang dibutuhkan adalah keilmuan yang relevan dengan bidang yang akan dipekerjakan.

“kita mengejar waktu, sehingga saya bilang cari kualifikasi pendidikan yang punya relevansi, dibuka juga peluang terhadap tenaga sarjana lain,” ungkapnya.

Kata dia, KPU memang membutuhkan tenaga kerja dibidang desain dan website untuk mengelolah informasi dan sosialisasi website, membutuhkan sarjana hukum untuk melakukan telaah terhadap kasus hukum, demikian juga bidang logistik untuk membuat estimiasi perencanaa logistik , dan dua tenaga dibidang Sidalih.

”penganggarannya itu memang sudah sangat jelas mereka itu dihonor selama satu tahun (12 bulan) bahkan ada honor ke-13 nya,” kata dia.

Lanjut dia, terkait tahapan seleksi, KPU akan melakukan wawancara dan tes praktek sesuai dengan bidang yang diminati.

Informasi yang dihimpun media ini, seleksi administrasi 1 – 4 januari 2020, pengumuman hasil seleksi administrasi 5-6 Januari 2020, seleksi wawancara dan praktek 7-8 Januari 2020 dan pengumuman 9 januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *