Perekrutan Panwascam Parimo Berakhir, 269 Orang Siap Berkompetisi

oleh -3 views
Ketua Bawaslu Parimo Muchlis A.(Foto : Eli)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Perekrutan Panwascam di Parigi Moutong untuk 23 Kecamatan yang dibuka sejak 27 November 2019 telah berakhir pada tanggal 3 Desember pukul 00.00. Ada 269 orang yang mendaftar dan siap untuk bekompetisi mengisi jabatan sebagai pengawas kecamatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Parigi Moutong.  

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Parigi Moutong, Muchlis Aswat kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (6/12/2019).

“Sejak tanggal 3 Desember jam 00.00 sebelum 4 Desember sudah ditutup pendaftaran. Sejauh ini animo masyarakat Parimo untuk mendaftar kami akui ada sedikit berbeda , tahun kemarin lebih 300 peserta, kali ini hanya 269 orang yang mendaftar,” jelasnya.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan tim berkas pendaftar yang masuk diverifikasi dan ditemukan ada sekitar tujuh berkas yang tidak lengkap. Tetapi kata dia, siapa saja yang tidak lolos berkas akan disampaikan untuk diketahui bersama.

Menurut Muchlis, perekrutan kali ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) Socrative dan akan dilakukan di tiga tempat yaitu di SMP 2 Parigi, SMA I Parigi dan SMK Neg I Parigi.

“Untuk 269 orang kita butuh waktu empat sesi, di jadwal pelaksanaan rencana hari jumat tanggal 13 tes CAT. Masalahnya Bawaslu RI tidak menyiapan server di daerah hanya diadakan di pusat. Kalau misal ada kendala teknis nanti kami akan menyurat untuk minta solusinya seperti apa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, aplikasi socrativ jika dibuka ribuan orang secara serentak diskala nasional dikhawatirkan ada masalah, sehingga pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI untuk mengantisipasi hal itu.

“Kami juga akan menyurat ke PLN, provinsi juga sudah audiens ke PLN Provinsi. Di usahakan selesai satu hari untuk tes CAT sebab kami hanya diberi waktu lima hari CAT  dan tes wawancara,” sebutnya.

Lanjut dia, ada perbedaan proses perekrutan sebelumnya dengan perekrutan Panwascam kali ini, sebab sebelumnya ada passing grade, sekarang dihilangkan. Sehingga yang ikut tes CAT tetap akan ikut tes wawancara lalu kemudian hasil penilaian diakumulasi secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *