Penjaringan Calon Anggota BPD Desa Tinombo dari Keterwakilan Dusun

oleh -2 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo –  Mengingat masa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode sebelumnya akan berakhir Januari 2020, panitia pembentukan anggota BPD Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo untuk periode 2020 – 2026 melakukan penjaringan calon anggota BPD yang dimulai dari tingkat dusun.

Kepada BeritaPlano.com Ketua Panitia, Arfan mengatakan pihaknya melakukan penjaringan calon anggota BPD disetiap dusun, mulai dari Dusun 1 hingga Dusun 3.

Dalam penjaringan di Dusun 1 Desa Tinombo, terdapat lima orang yang terpilih menjadi calon anggota BPD mewakili, yakni masing-masing Andiwala Tombolotutu, Raflin Kadonte, Adin Kamua, Zulmi Aris Sunuh, dan Sukanti Makarama.

“Nanti hasil penjaringan dusun akan kita bawa ke tingkat desa, untuk diadakan pemilihan pengisian anggota BPD,” ujarnya, saat ditemui usai penjaringan calon anggota BPD Tinombo di Dusun 1, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, nantinya pemilihan di tingkat desa akan menggunakan sistem perwakilan masyarakat dari masing-masing dusun.

Adapun jumlah Anggota BPD untuk Desa Tinombo sebanyak 7 orang dengan satu keterwakilan perempuan.

“Jumlah anggota BPD masih akan tetap sama seperti periode sebelumnya,” ucap Arfan.

Sementara itu, Kepala Desa Tinombo, Andi Muhaeri mengatakan pihaknya telah memberi Surat Keputusan (SK) pengangkatan panitia pengisian anggota BPD, dimana terdiri atas gabungan unsur masyarakat dan perangkat desa yakni kepala dusun.

“Setelah kami SK-kan, panitia kami harap bisa segera bekerja, teknis pemilihannya kami serahkan ke mereka, saya tidak bisa mengintervensi,” ujar Andi Muhaeri.

Hadir dalam penjaringan calon anggota BPD wilayah Dusun 1 Desa Tinombo tersebut yakni Anggota BPD periode sebelumnya, Suharto Rahmatu dan mantan sekretaris desa (Sekdes) Tinombo Supratman Rahmatu serta perwakilan masyarakat Dusun 1 yang terdiri atas tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *