Peningkatan Kompetensi TTK dan Advokasi Regulasi Masih Jadi Prioritas PAFI

oleh -
Ketua PC PAFI Parigi Moutong Rahadi S,Farm, M.Farm, A,Pt

Liputan : Eli

Parigi Moutong – Sejak dikukuhkan Februari 2020 lalu, Pengurus Cabang (PC) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Parigi Moutong, menuntaskan sejumlah program prioritas diantaranya peningkatan kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dan advokasi regulasi kesehatan menyangkut kerja-kerja TTK.

Demikian disampaikan Ketua PC PAFI Parigi Moutong Rahadi S.Farm, M.Farm, APt kepada Beritaplano.com via watsAapp, Senin(16/11).

Rahadi mengatakan, ada 112 TTK di Parigi Moutong yang terdaftar dalam website resmi PAFI. Mereka  ini tersebar di 23 kecamatan pada unit pelayanan kesehatan baik pemerintah maupun swasta.

“Program PAFI diantaranya meningkatkan kompetensi TTK melalui seminar-seminar. Kegiatan pengembangan kompetensi ini kami anggap penting,” ujarnya.

Selain itu kata dia, PAFI juga mengadvokasi ke pemerintah terkait regulasi yang menyangkut kerja-kerja TTK. Sebab diketahui Tenaga Teknis Kefarmasian ini adalah aset tenaga kesehatan yang mempunyai sumbangsih strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai ujung tombak pelayanan kefarmasian.

“Sebelumnya juga kami sudah lakukan kagiatan-kegiatan pengabdian masyarakat dan re-registrasi keanggotaan  PAFI,” tutupnya.

Baca juga PAFI Parimo Beri Bantuan Korban Banjir Desa Olaya

Baca juga PAFI Parimo Bagikan Hand Sanitizer dan APD di Posko Gugus Tugas Covid-19

Baca juga TTK Beri Sumbangsih Strategis Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Baca juga PAFI Akan Gunakan Website Terintegrasi untuk Database Keanggotaan

Baca juga IAI dan PAFI, Dukung Program Gema Cermat dan GLS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *