Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 23 Nov 2019

Pengurus BPD Lima Desa dan Kades PAW Kasimbar Selatan Dilantik


 Pelantikan Kades PAW Desa Kasimbar Selatan Moh Ikbal oleh Camat Kasimbar Abdul Manan  mewakili Bupati parigi Moutong  (Foto : Sam Udin) Perbesar

Pelantikan Kades PAW Desa Kasimbar Selatan Moh Ikbal oleh Camat Kasimbar Abdul Manan mewakili Bupati parigi Moutong (Foto : Sam Udin)


Reporter : Sam’Udin

banner DiDisdik


PLANO, Kasimbar – Camat Kasimbar Abdul Manan Daeng Malindu mewakili Bupati Parigi Moutong melantik Kepala Desa ( Kades ) Penganti Antar Waktu (PAW) Desa Kasimbar Selatan periode 2018-2024 Moh Ikbal, dan pengurus BPD di lima desa yakni Desa Kasimbar Selatan, Desa Labuan Donggulu, Desa Kasimbar Palapi, Desa Donggulu Selatan dan BPD Desa Kasimbar Barat. Pelatikan tersebut digelar di Pogombo Kantor Camat Kasimbar, Jum’at ( 22/11 ).


Camat Kasimbar Abdul Manan dalam sambutannya mengatakan, Kades dan pengurus BPD yang baru saja dilantik harus meningkatkan kinerja untuk mencapai visi misi di desa masing-masing dan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Kata dia, saat ini desa mengelola anggaran yang cukup besar sehingga kepala desa dan jajaranya harus lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran negara.


“Pemerintah pusat terus mengangarkan, dengan itu harus dikawal dan dilaksanakan dengan baik agar dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

banner Dinas Kesehatan


Manan menambahkan, Kepala Desa yang merupakan penggati antar waktu bukan hanya sebagai simbol tetapi harus menjalankan tugas dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.


Selanjutnya kata dia, BPD adalah wakil rakyat untuk membawa aspirasi serta sebagai tokoh masyarakat yang dipercayakan oleh masyarkat.


“BPD sebagai mitra Kades harus kompak dan sejalan serta kerja sama dalam melaksankan pembangunan yang ada di desa, kalau ada permaslahan harus duduk bersama tidak saling jatuh menjatuhkan antara satu dengan yang lain,” imbaunya.


Lanjut dia, keberadaan BPD dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat. BPD kata dia harus mampu menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kerukunan serta menjaga kekompakan segenap elemen yang ada didesa sesuai visi pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.


“Pergunakan dana desa dengan baik, melaksanakan pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarkat. Bertanggung jawab dan beban dalam menjalankan administrasi desa secara baik, tertib dan benar. Harus mampu menjadi pemimpin, panutan dan pengayom masyarakat, dan juga menjadi motor penggerak peningkatan swadaya masyarakat, memberikan motivasi agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” tandasnya.

Pantauan media ini, pelantikan tersebut dihadiri Kapolsek Kasimbar I Putu i Dewa Made Nurate, Staf KUA Kecamatan Kasimbar Drs Zukifli Bandofol, Inegah Ardana, tokoh agama, tokoh adat, para Kades Sewilayah Kecamatan Kasimbar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan