Tahun Ini Dishub Adakan Alat Kalibrasi Guna Mendukung Pelayanan KIR

oleh -

Liputan: Zahra Syafira

PARIGI MOUTONG– Pengujian kendaraan bermotor (KIR) bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat dikelola oleh Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Parigi Moutong. Sehingga tahun ini, DISHUB mengadakan beberapa alat pendukung untuk pelayanan KIR.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Kepegawaian DISHUB Parigi Moutong, Madina,SE.M.AP kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/3/2021).

Menurut ia, pengadaan alat kalibrasi dan genset tersebut dilakukan untuk menunjang pelayanaan pengujian kendaraan agar bisa terakreditas yang tujuannya untuk mengahasilkan PAD.

“kita masih memiliki kendala di pengujian (KIR-red) sebab belum terakreditas,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena keterbatasan anggaran DISHUB hanya bisa mengadakan  mesin pembangkit listrik berupa genset. Sebab untuk melakukan pemasangan gardu listrik, akan menghabiskan anggaran yang cukup besar.

“Pengujian listrik belum. Kita sudah menyurat ke Pusat untuk pemasangan gardu. Mempertimbangkan biayanya yang mahal sekitar Rp300 juta makanya kami adakan pengadan genset sekitar 199 juta,” bebernya.

Selain itu kata dia, masih ada beberapa program lain yang dianggarkan untuk tahun 2021 diantaranya pengecatan dermaga di Tinombo, serta pengadaan mobil melalui dana DAK.

“Pengadaan mobil tahun ini ada enam dari sepuluh yang kita usulkan. Mobil jenis pick up. Itu nanti akan diserahkan kepada desa-desa yang yang sudah memenuhi kriteria dalam kontrak. Sebab mobil ini terbatas, jadi kita akan memprioritaskan desa yang memang membutuhkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.