Penerima BST Tahap Dua Kecamatan Parigi 1.046 KK, Terbanyak Kelurahan Masigi

oleh -
Penerima BST Tahap Dua Kecamatan Parigi 1.046 KK, Terbanyak Kelurahan Masigi

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak COVID-19 tahap kedua sudah disalurkan ke penerima mulai Senin (15/2/2021) sampai dengan hari ini, Selasa (16/2/2021).

Diketahui untuk Kecamatan Parigi total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencapai 1.046 KK. Data tersebut disampaikan oleh Adnan, pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Parigi.

Ditemui Beritaplano.com di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan di Kantor POS Parigi, Adnan merincikan total penerima BST di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Parigi.

“Totalnya penerima 1.046 KK. Desa olaya ada 83 KK, Pambalowo ada 72 KK, Mertasari ada 19 KK,  Maesa 129 KK, Loji 95 KK, Masigi 209 KK, Bantaya 113 KK,  Kampal 68 KK, Bambalemo 93 KK, Bambalemo ranomaisi 64 KK, dan  Desa Lebo 101 KK,” jelasnya.

Adnan mengatakan, penyaluran BST pertama kali dilakukan sejak awal pandemi COVID-19. Selain BST, Adnan mengaku banyak bantuan lain yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi ini. Di antaranya ada BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH.

“Bagi masyarakat yang sudah menerima BST, tidak akan menerima lagi BPNT atau PKH. Tidak akan ada yang menerima dobel,” ujarnya.

Menurut Adnan, penerima BST akan mendapatkan uang tunai langsung sedangkan untuk BPNT akan menerima kartu ATM. Nantinya kartu ATM tersebut akan diisikan saldo oleh pemerintah, kemudian penerima manfaat dapat menggunakan saldonya untuk berbelanja di warung-warung yang telah ditentukan.

“Untuk kecamatan Parigi warung yang ditunjuk itu ada dua. Pertama warung milik Pak Awaludin di Kampal, dan kedua warung Aksamadin di Olaya,” tutup Adnan.

Sementara itu, Asmawati salah satu KPM dari Desa Bambalemo Ranomaisi kepada Beritaplano.com mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Alahamdulilah, disyukuri karena kami sangat terbantu dengan BST ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.