Menu

Mode Gelap

Ekobis ยท 15 Mar 2022

Pemprov Sulteng undang Dubes Arab Saudi berkunjung ke Palu


 Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi (tengah) menerima kunjungan perwakilan Pemprov Sulteng diwakili Asisten Gubernur Rudi Dewanto (tiga kiri) di Kantor Kedubes Arab Saudi, Jakarta, Selasa (15/3/2022) (Dok: PT. Pembangunan Sulteng. Perbesar

Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi (tengah) menerima kunjungan perwakilan Pemprov Sulteng diwakili Asisten Gubernur Rudi Dewanto (tiga kiri) di Kantor Kedubes Arab Saudi, Jakarta, Selasa (15/3/2022) (Dok: PT. Pembangunan Sulteng.

BERITAPLANO, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengundang Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi berkunjung ke Kota Palu untuk melihat potensi daerah tersebut.

banner DiDisdik

“Direncanakan Dubes akan berkunjung setelah kami mengirimkan surat undangan,” kata Direktur Perencanaan dan Pembangunan Bisnis PT Pembangunan Sulteng, Sony Panukma Widianto usai bertemua Dubes Arab Saudi di Jakarta, Selasa.

Sony menjeleskan pihaknya telah berkomunikasi dengan wakil Dubes untuk mengirimkan surat undangan dalam pekan ini. Di Kota Palu, Dubes akan mendapatkan penjelasan secara rinci dan melihat potensi daerah yang dapat dikerjasamakan.

Kata dia, direncanakan Dubes Arab Saudi berkunjung ke Palu didampingi wakil Dubes dan Atase Bidang Perekonomian.

Menurut Sony potensi di bidang pertanian menjadi kebutuhan Arab Saudi saat ini. Negara itu sedang melakukan pengembangan untuk menghijaukan gurun-gurun mereka.

banner Dinas Kesehatan

“Sulteng bisa menyiapkan produk untuk bidang pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Dia optimisi Sulteng melalui perusahaan daerahnya mampu menyiapkan segala kebutuhan dari para calon investor asal Negara Arab, khusunya Arab Saudi.

PT Pembangunan Sulteng sebagai induk perusahaan daerah telah memiliki tiga anak perusahaan yakni PT Agri Maritim Sulteng, PT Tambang Batu Sulteng dan PT Nikel Sulteng.

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi mengatakan pihaknya berkeinginan untuk melihat langsung potensi daerah di Sulteng, sesuai apa yang telah dipaparkan.

“Saya punya keyakinan untuk melihat potensi Sulawesi Tengah,” ujarnya.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,175 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis