Pemprov Sulteng Diminta Lakukan Antisipasi Dini Pencegahan Virus Corona

oleh -1 views

Reporter : Fadel

PLANO, Palu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng diminta melakukan langkah antisipasi dini terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Provinsi Sulteng Fraksi Nasdem, Ibrahim Hafid saat ditemui Beritaplano.com di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Ibrahim menjelaskan meskipun hingga saat ini belum ditemukan kasus positif virus Corona di wilayah Sulteng, namun antisipasi dini perlu dilakukan oleh pihak terkait khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng, agar tidak menimbulkan keresahan dan ketakutan di masyarakat.

“Saya kira pemprov khususnya Dinkes Sulteng harus mempersiapkan diri dengan baik, jangan sampai nanti ada virus Corona baru kita siap, ” ujarnya.

Legislator Dapil Kabupaten Parigi Moutong tersebut meminta, Dinkes Provinsi Sulteng, agar lebih meningkatkan kesiap siagaan terkait dengan perkembangan isu virus corona. Seperti mempersiapkan fasilitas kesehatan yang memadai dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

” Saya kira meskipun kita belum masuk daerah yang terkena dampak, namun jangan dianggap enteng, kita harus mengantisipasi dengan menyediakan rumah sakit di Sulteng yang memenuhi standar untuk mengatasi atau merawat pasien yang terkena virus Corona,” tuturnya.

Begitu pula dengan akses keluar masuk publik dari dan ke luar Sulteng, Ibrahim berharap agar dilakukan pengawasan serta pemeriksaan yang memadai kepada setiap orang yang datang berkunjung.

” Pemprov harus melakukan evaluasi terhadap titik- titik yang berpotensi keluar masuknya warga asing,” ucapnya.

Ditambahkannya, ke depan pihaknya akan mengundang Pemprov Sulteng khususnya Dinkes Sulteng untuk melakukan pertemuan formal membahas langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

” Secara informal kami sudah koordinasi, kedepan kami akan ada pertemuan secara formal dengan Pemprov Sulteng terkait antisipasi dini agar tidak terjadi keresahan di masyarakat,” ucap Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *