Pemilihan BPD Tinombo Memperhatikan Keterwakilan Kaum Perempuan

oleh -3 views

Reporter : Fadel

Plano, Tinombo – Sebanyak tujuh orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tinombo, Kecamatan Tinombo terpilih dalam proses pemilihan di tingkat desa yang dilaksanakan di Kantor Desa Tinombo,
Minggu (9/2/2020) . Pemilihan anggota BPD tersebut, berdasarkan keterwakilan setiap dusun dan memperhatikan keterwakilan kaum perempuan desa.

Masing-masing anggota BPD Tinombo yang terpilih tersebut yakni Sukanti Makaramah, Zulmi Haris Sunuh, Raflin Kadonte, Andiwala Tombolotutu, Aja Nur, Rahmat Djakatare, dan Sutari Mahdang.

Kepada Beritaplano.com, Sekretaris Panitia Pengisian anggota BPD Tinombo, Zuhri mengatakan anggota BPD Tinombo tersebut dipilih berdasarkan usulan dusun dan memperhatikan keterwakilan kaum perempuan desa.

“Kami melakukan prosedur pemilihan berdasarkan aturan Permendagri tentang pemilihan BPD, dimana yang terpilih ini adalah hasil dari penjaringan di tingkat dusun kemudian dipilih kembali di tingkat desa,” ujarnya.

Menurutnya, anggota BPD yang terpilih tersebut akan bertugas setelah dilantik dan mendapat Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Bupati Parigi Moutong.

“Hasil pemilihan ini akan kami laporkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) dan pihak Kecamatan Tinombo untuk ditindaklanjuti,” ucap Zuhri.

Pemilihan anggota BPD Tinombo tersebut dihadiri oleh Camat Tinombo yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Dewi Aprianti serta unsur Pemdes Tinombo dan perwakilan masyarakat Desa Tinombo.

“Semoga keanggotaan BPD yang baru dapat bersinergi dengan Pemdes demi kelancaran pembangunan di Desa Tinombo,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Tinombo, Abdul Rajab Lanaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *