Pemdes Tinombo Wacanakan Inovasi Desa Digital

oleh -1 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Pemerintah Desa (Pemdes) Tinombo berencana akan mengembangakan program inovasi desa berbasis digital.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Tinombo, Andi Muhaeri saat ditemui Beritaplano.com di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, kondisi Desa Tinombo saat ini cocok untuk dikembangkan inovasi tersebut, sehingga dengan adanya inovasi berbasis digital diharapkan dapat memudahkan desa dalam menyediakan data kepada masyarakat.

“Kami saat ini tengah ancang-ancang, rencana tahun 2020 akan kita coba mulai kembangkan,”ujar Andi Muhaeri.

Dikatakannya, dalam merealisasikan inovasi tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak yang ahli dalam penyedia jasa layanan Informasi Teknologi (IT).

“Kami telah bicara dan berkoordinasi dengan pakar telematika yang ada, mudah mudahan tahun depan sudah bisa action,” tuturnya.

Dengan adanya inovasi desa digital tersebut selain memudahkan masyarakat dalam mengakses data desa, Andi Muhaeri mengatakan nantinya juga akan dikembangkan pemasangan beberapa CCTV yang akan diletakkan di beberapa titik-titik di desa sehingga dapat mengurangi tingkat kriminalitas yang terjadi di Desa Tinombo.

“Sistem digital yang akan kita pasang akan memudahkan transaparansi dana desa serta pengawasan terhadap tingkat kriminal sehingga dapat berkurang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *