Pemdes Moutong Tengah Bantu Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Kurang Mampu

oleh -7 views
Pemdes Moutong Tengah menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu (foto :Rais)

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong – Pemeritah Desa Moutong Tengah memberikan bantuan terhadap siswa/siswi yang kurang mampu berupa tas sekolah, sepatu, buku dan seragam sekolah. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Balai Desa Moutong Tengah, Kamis, (09/01/2020) malam.

Kepala Desa Moutong Tengah Elvis Umar, menyampaikan ada 30 orang siswa/siswi yang  berhak  dan layak menerima bantuan. Meski pada kenyataanya masih ada sekitar 200 siswa kurang mampu lainnya yang juga layak mendapatkan bantuan, namun belum dapat terakomodir karena keterbatasan porsi angaran.

Sementara itu, Sekretaris Desa Moutong Tengah Risal Saprin R. Taepo menambahkan,  bantuan terhadap Siswa/siswi yang kurang mampu ini baru pertama kali di laksanakan. Kata dia, di tahun 2019 atas usulan dari masyarakat  dalam  RKPDES kemudian di anggarkan oleh Pemerintah Desa.

Lanjut dia, melihat kondisi yang ada, direncanakan pada tahun 2020 ini bantuan yang sama masih akan di anggarkan mengingat masih banyak siswa/siswi yang layak mendapatkan bantuan itu belum terakomodir.

Pemerintah Desa Moutong Tengah berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bisa memotivasi siswa/siswi untuk lebih giat dalam belajar. Bantuan ini juga, bagian dari pemberdayaan masyarakat dibidang pendidikan.

“Semoga masyarakat bisa merasakan manfaat bantuan Pemerintah Desa berupa Seragam Sekolah, Sepatu, Tas, dan Buku untuk meringankan beban masyarakat yang memilki banyak anak, dengan kategori kurang mampu,” kata Risal Saprin R. Taepo.

Menurutnya, sesuai data yang ada di Desa Moutong Tengah ini, sebagian besar dalam satu kepala keluarga itu memiliki paling sedikit dua orang anggota keluarga yang bersekolah, oleh sebab itu, ini yang menjadi salah satu  prioritas dari Pemerintah Desa untuk di bantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *