Pemdes Lombok Bangun Taman Untuk Objek Wisata

oleh -3 views

Reporter : Fadel

PLANO, Lombok – Pemerintah Desa (Pemdes) Lombok Kecamatan Tinombo saat ini tengah membangun sebuah taman untuk dijadikan objek wisata.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Lombok, Pamin T. Maru kepada Beritaplano.com saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya pembangunan taman yang diberi nama Taman Tadulako tersebut rencananya akan dijadikan salah satu ikon wisata di Desa Lombok kedepannya yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan desa.

“Tahun ini kami sedang membangun taman Tadulako yang terletak di pinggir sungai Desa Lombok,” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan taman tersebut diharapkan selesai tahun 2020 mendatang dengan penambahan beberapa fasilitas perlengkapan lainnya.

“Nanti di taman itu akan kita tambahkan objek air mancur dan pondok kecil sehingga orang bisa bersantai,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan pihaknya menargetkan jika pembangunan taman tersebut telah selesai maka diharapkan dapat memancing masyarakat dari desa luar untuk berkunjung ke desa Lombok.

” Semua hasil keuntungan dari objek wisata ini nantinya akan dimasukkan dalam kas desa,” ucap Pamin.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Lombok, Suharjo Sining menambahkan Taman Tadulako, Desa Lombok tersebut berdiri di atas lahan yang memiliki luasan area yakni 199 meter , dan dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) sejumlah Rp 344 juta.

“Pembangunan taman ini kami rencanakan bertahap, sebagai tahap awal kami akan lengkapi dengan fasilitas pondok pondok, juga akan dipaving dan diberi aliran listrik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *