Pemdes Gangga Akan Kembangkan Dua Objek Wisata

oleh -3 views

Reporter : Basrul idrus

PLANO, Parigi Moutong – Tahun ini pemerintah Desa Gangga Kecamatan Parigi Selatan fokus kembangkan pembangunan objek wisata.

“Objek wisata yang ada di Desa Gangga itu ada dua, air terjun Vatuloggu dan batu tenggelam. Berhubung objek batu tenggelam yang dekat aksesnya maka itu yang akan dikerja terlebih dahulu,” ujar David Rahasia Kepala Desa Gangga kepada Beritaplano.com.

Lanjut dia, objek wisata batu tenggelam sudah sering dikunjungi wisatawan lokal sehingga pemerintah desa mengupayakan untuk memperbaiki pengelolaan objek wisata tersebut agar lebih menarik dan mampu menarik banyak pengunjung.

“Supaya masyarakat disini memiliki kerja tambahan terutama orang-orang tua, misalnya jualan di dekat objek wisata,” ujarnya.

Kata dia, karena akses jalan menuju lokasi masih sulit maka itu yang akan menjadi perhatian pemerintah desa tahun ini seperti pembukaan jalan dan plat deker. Namun kata dia, tanpa mengesampingkan pembangunan yang merata di masing-masing dusun.

“Kami juga mengupayakan agar bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PADes), itu juga merupakan prioritas tahun ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *