Pemdes Dongkalan Bangun Taman Bermain Anak

oleh -3 views
Taman Dongkalan Kecamatan Palasa

Reporter : Fadel

PLANO, Palasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Dongkalan, Kecamatan Palasa bangun taman yang rencananya akan dijadikan spot bermain anak.

Kepala Desa (Kades) Dongkalan, Atmaludin kepada Beritaplano.com,Selasa (14/1/2020) mengatakan, pembangunan taman desa tersebut menggunakan biaya Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 yang berjumlah Rp.229.542.000 dan berlokasi di areal lahan seluas 1 Ha di dusun 1 Desa Dongkalan.

Atmaludin mengatakan, taman bermain anak yang dinamakan Taman Dongkalan tersebut nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas permainan diantaranya mobil-mobilan, listrik, serta jaringan internet (Wifi), serta ditambah panggung pertunjukan yang juga dapat digunakan sebagai aula pertemuan.

“Tidak hanya taman bermain anak, tapi juga dapat difungsikan sebagai pusat kegiatan warga desa serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Pembangunan Taman Dongkalan tersebut menurutnya ditargetkan selesai akhir Januari 2020 sehingga langsung bisa digunakan oleh warga.

“Saat ini terus dilakukan pembangunan tahap ketiga, dimana sebelumnya telah dilakukan pembangunan sejak tahun kemarin, Insya Allah akhir Januari sudah bisa digunakan,” tuturnya.

Atmaludin menambahkan taman yang terletak berdekatan dengan pantai Teluk Tomini tersebut diharapkan juga dapat menjadi salah satu spot wisata bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya warga Kecamatan Palasa dan sekitarnya.

“Nantinya sekitar taman akan kami sediakan pusat penjualan kuliner serta dilengkapi fasilitas WC dan kamar mandi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *