Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 17 Feb 2022

Pemda Sulteng Dorong FDP dalam Kalender Nasional


 Pemda Sulteng Dorong FDP dalam Kalender Nasional Perbesar

PALU – Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Tengah mendorong Festival Danau Poso (FDP) di Tentena, Kabupaten Poso, masuk dalam kalender event nasional.
“Beberapa waktu lalu kami sudah menghadiri rapat, persiapan FDP. Sebab, Gubernur H. Rusdy Mastura berkeinginan FDP masuk ke kalender event nasional,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah, Diah A. Entoh, saat ditemui di Palu, Senin (16/2).
Dia mengatakan, FDP tersebut merupakan kegiatan Pemda Poso, untuk dipersiapkan event tersebut menjadi agenda tahunan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Rencananya, FDP tersebut akan digelar pada Agustus 2022, dan diharapkan menjadi event pertama setelah pandemi Covid-19 berakhir.
“Kami harapkan di bulan itu, kasus Covid-19 sudah melanda dan event itu bisa dilaksanakan,” ujarnya.
Menurutnya, pelaksanaan FDP juga merupakan bagian dari upaya pemerintah menghapus stigma negatif tentang Kabupaten Poso. Sebab wilayah tersebut memiliki potensi wisata yang harus diketahui wisatawan.
“Jadi wisatawan datang tidak lagi khawatir, dan tahu kalau Kabupaten Poso itu daerah yang aman, nyaman, dan damai untuk dikunjungi,” ucapnya.
Dalam mensukseskan event tersebut, pihaknya akan melaksanakan FGD untuk mendengarkan saran, dan pendapat seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Poso.
Kemudian, pihaknya juga akan menggunakan jasa konsultan, dan event organizer agar item kegiatan dalam event tersusun dengan baik, serta melibatkan seluruh masyarakat.
“Kami harapkan event itu nanti akan meningkat penghasilan masyarakat setempat. Bahkan menjadi event yang diinisiasi masyarakat,” kata dia.
Pihaknya juga telah mempersiapkan plan A dan B, untuk mengantisipasi jika event tersebut tak dapat dilaksanakan sesuai jadwal, disebabkan karena Covid-19 yang meningkat.
“Kami masih mematangkan seluruhnya. Target kami FDP yang telah dilaksanakan sejak puluhan tahun lalu, akan kembali menggait wisatawan dari mancanegara,” tutupnya. (SB)

banner DiDisdik

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polri Bongkar 405 kasus TPPO Selama Periode 2020-2023

5 Mei 2023 - 20:44

Lestari Harap Pemerintah Fokus Pembangunan Budi Pekerti SDM Nasional

28 Februari 2023 - 20:04

Mahamuddin Ahmad : Kedatangan Anies Baswedan pada Munas KAHMI XI di Palu, Ajang Pengobat Rindu Bagi Kader HMI

23 November 2022 - 23:05

Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 1 Agustus 2022 : Sembuh 60 Orang, Konfirmasi 22 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes

15 November 2022 - 14:47

BPMP Sulteng Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022 - 20:29

Hari Ulang Tahun Stasiun Televisi Pertama di Indonesia

24 Agustus 2022 - 21:55

Trending di Ragam