Pemda Segera Bentuk GTRA Parigi Moutong

oleh -
Rapat pembentukan GTRA (Foto : Humas Pemda Parigi Moutong)

Parigi Moutong – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong saat ini sementara mempersiapkan pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA). Untuk itu, digelar rapat yang menghadirkan sejumlah OPD terkait juga instansi vertikal , bertempat di aula kantor Bappelitbangda, selasa (16/2/2021)

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Zulfinasran, SSTP,M.A.P. Pada rapat itu, dibahas terkait akan ada penetapan kawasan hutan. Seperti kawasan HGU yang sebelumnya dikelolah masyarakat.

“Inilah kendala yang perlu ditertibkan dan untuk OPD terkait untuk bisa memulai menertibkan kembali satu per satu,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, bagian Pemerintahan Umum (PUM) bisa mengambil peran untuk mengkoordinir. Terutama kata Ia, sebelum menerbitkan SK pembentukkan GTRA semua yang terlibat harus memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“saya berharap Kabag PUM agar bisa mengkoordinirnya. Kita maksimalkan dulu dan kita upayakan tugas dan fungsi masing-masing OPD sehingga instansi ini betul-betul jelas apa yang kita lakukan,” tandasnya.

Sekda berharap, setiap OPD membentuk tim kecil untuk menghimpun data yang diperlukan.

“Saya berharap bagi masing-masing OPD memberikan informasi berkaitan dengan aset-aset yang ada di lapangan yang mungkin bisa diserahkan masyarakat atau kelompok tertentu yang belum memiliki akses,” harap Sekda.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan, Kabag Pemerintahan Umum, Kabag Hukum dan Perundang-Undangan, Kedis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PMPD, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, Kepala Kantor Bappelitbagda dan kepala Dinas PTSP.

Dari instansi vertikal juga dihadiri perwakilan Kantor Pertanahan, Kabag Tata Usaha , Kasi Survei Pemetaan, Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa, Kasubsi Penataan dan Pemberdayaan, Analisis Pertanahan serta Seksi Penataan dan Pemberdayaan. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.