Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 19 Jan 2021

Pemda Parimo Distribusi Bantuan Masyarakat untuk Penyintas Bencana Alam Sulbar


 Wabup mengecek Persiapan distribusi logistik sebelum diberangkatkan (Foto:Humas Pemda Parimo) Perbesar

Wabup mengecek Persiapan distribusi logistik sebelum diberangkatkan (Foto:Humas Pemda Parimo)

Parigi Moutong – Pemerintah Daerah (Pemda) distribusi bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk para penyintas bencana alam di Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/1).

banner DiDisdik

Sekretaris  Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP,M.AP melepas keberangkatan kedua, Tim Kemanusiaan Peduli Gempa Sulbar dihalaman indor Kantor Bupati Parigi Moutong.

Rombongan tim kemanusiaan peduli gempa Sulbar Kabupaten Parigi Moutong dikawal Patwal Polres Parigi Moutong, terdiri dari 1 unit truk BPBD, 1 unit pick up Dishub, 1 unit mobil tangki, 2 unit ambulance, 3 unit minibus,2 unit patwal dan 1 unit mobil PMI

Sekda mengatakan, sesuai hasil assesmen oleh tim yang pertama turun kelokasi bencana, yaitu TRC dari BPBD dan TAGANA dari Dinas Sosial, yang selanjutnya menginformasikan apa yang menjadi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat terdampak gempa.

“Dengan informasi tersebut, pemda Parigi Moutong menginformasikan kembali kepada masyarakat dan organisasi yang akan menyalurkan bantuannya, sehingga diharapkan bantuan yang diserahkan lebih tepat sasaran”. harap zulfinasran yang juga bertindak selaku ketua rombongan.

banner Dinas Kesehatan

Banyaknya jenis bantuan yang terkumpul ini, kata Zulfinasran, adalah wujud nyata kepedulian masyarakat Parigi Moutong terhadap para penyitas bencana alam di Sulbar.

Sekda mengatakan bahwa, Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu dan Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE beserta Forkopimda mngucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kita semua dalam meringankan beban masyarakat Sulbar yang mendapat musibah.

“Perbuatan baik dari semua masyarakat ini, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa membalas dengan kebaikan yang lebih besar dan daerah kita terhindar dari berbagai macam bencana”. ucapnya

Bantuan logistik yang dapat dikondisikan untuk disalurkan oleh tim kedua ini berupa, beras 2,5 ton, beras pulut 5 Kg, gula 17 Kg, kopi 1 Kg, Telur 58 rak, minyak goreng 43 karton dan air mineral 358 dos, mie instan 187 dos, susu 37 dos, popok bayi dan orang tua sebanyak 43 dos 63 sachet, ikan sarden 60 kaleng, snack 10 dos, selimut dan sarung 62 buah, jilbab dua dos, terpal sembilan buah, pembalut keperluan wanita 10 gantung, perlengkapan mandi 46 set dan obat-obatan satu paket dan juga donasi berupa uang tunai sebanyak 8,5 juta rupiah dari Kecamatan Palasa untuk kelengkapan kemanusiaan yang diperlukan,” tutur Sekda.

Rombongan kedua Tim Kemanusiaan peduli gempa Sulbar yaitu, Sekda Parigi Moutong (ketua rombongan), Kalaksa BPBD, Kadishub, Korlap PMI (Kadispora), RSUD Anuntaloko, Dinkes dan Operator Mobil Dinas PUPRP. (SUMBER: HUMAS PEMDA)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan