Pemda Parigi Moutong Peringati Hari Pahlawan dan HKN

oleh -3 views
Upacara Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional (Foto : Humas)

PLANO, Parigi Moutong – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Upacara Hari Pahlawan ke-74 dan dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di halaman kantor Bupati, minggu (10-11-2019).

Pada upacara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang juga membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Dalam sambutan tertulisnya Mensos mengharapkan semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan” ujarnya.

Selanjutnya menteri sosial RI mengatakan peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga sampai akhir hayat.

Lanjut dia, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis.

Selain itu Wabup juga menyampaikan sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI mengatakan pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup.

Meningkatnya IPM tahun 2018 adalah bukti nyata capian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini dengan menurunya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian Neonatal (kematian bayi berumur 1 bulan atau dibawah usia 28 hari).

Selanjutnya menteri Kesehatan RI berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi sumberdaya manusia unggul yang akan mengisi 100 tahun indonesia merdeka saat bonus demografi nanti mengantarkan indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

Upacara ini juga  dihadiri Sekertaris Daerah Parigi Moutong,  Anggota DPRD Parigi Moutong, kepala OPD, Forkopimda Parigi Moutong dan ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong serta Siswa SMP dan SMA.

Selesai melaksanakan Upacara Hari pahlawan, Wabup beserta peserta Upacara langsung menuju ke Pelabuhan parigi untuk melaksanakan tabur bunga. (Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *