Pemda Parigi Moutong Hadiri Central Sulawesi Investment Forum 2021

oleh -
Sekda Parigi Moutong Hadiri Central Sulawesi Investment Forum 2021

Parigi Moutong – . Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad mewakili Bupati Parigi Moutong menghadiri Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021. Kegiatan ini digelar pada Hari Kamis 27 Mei 2021 yang lalu, diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerjasama dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Investasi/BKPM RI Bapak Bahlil Lahadalia melalui aplikasi virtual meeting.

Dilansir dari halaman Facebook  beliau (31/3/2021), hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Bapak Imam Soejoedi, SE.,M.M, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH, Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Bapak H. Rusdi Mastura.

Turut hadir pula Bupati/Walikota serta perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Zulfinasran Achmad menyatakan bahwa pada kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah hal berkaitan dengan investasi terintegrasi dan penanaman modal secara khusus untuk Kabupaten Parigi Moutong.

“Pemda berharap ke depan para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Parigi Moutong agar dapat sejalan dengan upaya Pemda dalam menyediakan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal. “ ujar Zulfinasran Achmad, seperti dikutip dari laman akun sosial media Facebook beliau (31/5/2021).

Menurutnya, sebelum beroperasi, kami usulkan setiap perusahaan bisa memberikan gambaran kepada kami mengenai kriteria tenaga kerja yang akan direkrut. Agar Pemda memiliki kesempatan untuk menyiapkan para tenaga kerja dengan usia produktif sesuai kebutuhan perusahaan.

“Salah satu fokus Pemda ke depan yakni mempersiapkan tenaga kerja lokal yang memiliki keahlian di masing-masing bidang. Agar nanti ketika ada pihak yang ingin berinvestasi di daerah, tenaga kerja lokal kita, terutama anak-anak muda dengan usia produktif sudah siap.” Lanjutnya lagi.

Zulfinasran Achmad menambahkan, salah satu yang telah dijalankan ialah dibukanya kelas vokasi Kelautan dan Perikanan yang bertempat di Pantai Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan. Hal ini dilakukan, karena Parigi Moutong dengan garis pantai sepanjang 472 KM dan berada di sebagian besar kawasan Teluk Tomini memang memiliki potensi sumber daya alam melimpah.

Belum lagi ditambah dengan potensi sumber daya alam lainnya yang kami yakin jika dikelola secara lebih baik akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan dapat menyerap tenaga kerja lokal Kabupaten Parigi Moutong.

”Kami meyakini bahwa banyak anak-anak muda di Parigi Moutong dengan usia produktif kerja memiliki keahlian dan kemampuan serta didukung pengetahuan yang cukup di masing-masing bidang. Hanya saja kebanyakan dari mereka belum mendapat kesempatan untuk bekerja.

“Semua hal yang kami sebutkan diatas bisa tercapai jika benar-benar berjalan baik. Untuk itu kami juga tentunya mengharapkan kerjasama dari semua pihak.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.