Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo Masuk Tahap Lelang, Anggaran Awal Rp2,1 M

oleh -
Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo Masuk Tahap Lelang, Anggaran Awal Rp2,1 M
Plt Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivay ST (Foto : PUParigiMoutong.com)

Liputan : Zahra Syafira

Parigi Moutong – Pembangunan asrama mahasiswa Parigi Moutong di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah saat ini sudah memasuki tahap lelang. Dari rencana anggaran yang dibutuhkan Rp5 Miliar lebih, hanya dapat dianggarkan Rp2,1 Miliar untuk tahun ini.

“Kan anggaran total untuk pembangunan asrama mahasiswa  itu sekitar Rp5 miliar lebih, tahun ini kita mendapatkan dana awal Rp2,1 miliar,” ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parigi Moutong, Rivay ST, M,Si.

Rivay menjelaskan, untuk anggaran Rp2,1 miliar itu pembangunan asrama mahasiswa Parimo dilakukan bertahap. Tahun ini meliputi, lantai satu dan dua gedung untuk putra. Hanya saja, lantai satu bisa selesai sampai ditempati tetapi lantai dua belum lengkap.

“Nah di angka Rp2,1 m itu gedung putranya jadi untuk putri belum. Nanti kan pembangunanya bertahap. Lantai satu untuk putra full jadi semua, cuma lantai dua plafon sama keramik belum ada. Lantai satu dalam rencana itu sudah bisa berfungsi atau dihuni tahun ini,” jelasnya.

Lanjut Rivay, tetapi untuk bangunan putra yang disebutkan siap dihuni tahun ini, belum termasuk fasilitas dalam gedung (mobiler) asrama mahasiswa Parimo.

“Rp2,1 m ini tanpa mobiler, tanpa fasilitas lainnya di dalam. Hanya bangunan saja. Itu nanti bagaimana ke depan bisa dibicarakan lebih lanjut mungkin dengan bagian umum Pemda, kita tunggu saja bagaimana perkembanganya,” kata dia.

Diketahui, asrama mahasiswa Parimo membutuhkan anggaran sekitar Rp5,5 miliar yang meliputi gedung putra dan putri masing-masing dua lantai dan akan dilengkapi pagar juga paving block.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *