Pelaksanaan US Tingkat SMP Berlangsung Sejak 22 Maret – April 2021

oleh -
Sekretaris Disdikbud Parigi Moutong, Sunarti
Sekretaris Disdikbud Parigi Moutong, Sunarti

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong – Pelakasanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SMP di Kabupaten Parigi Moutong berlangsung sejak tanggal 22 Maret hingga April 2021.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, Sunarti saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Kepada Beritaplano.com Sunarti menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan US tahun ini diserahkan ke satuan pendidikan atau sekolah masing-masing. Namun, harus selesai pada bulan April 2021.

“Kami memberikan rentang waktu sejak tanggal 22 Maret sampai bulan April 2021, harus selesai dilaksanakan,” bebernya.

Sunarti melanjutkan, dalam situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, pelaksanaan US SMP disarankan untuk menggunakan metode daring. Namun, jika memang sarana dan prasarana tidak mendukung, maka dibolehkan menggunakan metode luring.

“sampai saat ini, metode pelaksanaannya itu bervariasi antara luring dan daring. Mengingat keadaaan jaringan untuk akses internet di Parimo tidak merata. Apalagi ada siswa yang tidak memiliki gawai,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk metode daring, soal ujian akan dikirimkan melalui Whatsapp grup sekolah atau Classroom. Sedangkan dalam metode luring, siswa akan datang langsung ke sekolah untuk mengerjakan soal ujian. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Mengenai Ujian Nasional (UN) yang ditiadakan, Sunarti menyebutkan bahwa mata pelajaran yang biasa diujikan saat UN akan diikutkan di US.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.