Pekerjaan Tujuh Paket MCK Hampir Rampung

oleh -
Pembangunan Tujuh MCK hampir rampung (Foto: PUPRP online)

Beritaplano, Parigi Moutong– Pekerjaan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK), yang dilaksanakan Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong pada tahun 2020 ini hampir rampung.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Penataan Bangunan Lingkungan, Hance Maidi ST.  Kata dia, dari tujuh paket pembangunan MCK yang dilaksanakan tahun ini menurutnya, enam diantaranya telah selesai. Sehingga  tersisa satu paket lagi yang akan segera rampung dengan progres pekerjaan mencapai 90 %.

“Pembangunan MCK di Desa Nunurantai Kecamatan Moutong diperkirakan akan selesai dalam Minggu ini,” ujar Egi sapaan akrabnya, saat ditemui tim PUPRP Online di ruang kerjanya, Senin (28/1).

Menurutnya, MCK yang telah selesai dibangun nantinya akan langsung dihibahkan ke desa. Kemudian dari pihak desa lanjut Egi, akan diserahkan ke pengurus masjid maupun sekolah jika pembangunan MCK tersebut terletak di sekitar rumah ibadah atau sekolah.

Ia katakan juga bahwa dari tujuh yang dibangun, dua diantaranya berada di sekitar masjid dan satu MCK dibangun di sekitar lingkungan sekolah.

“Ini adalah belanja hibah jadi selesai pembangunan langsung diserahkan ke pihak desa dan kami mengharapkan desa akan melakukan pemeliharaan terhadap aset ini,” terangnya.

“Dari tujuh paket pembangunan  ini, dua terletak di tempat ibadah yaitu masjid Al Itihad Kampal dan mushollah Nurul Huda Desa Nunurantai dan satu terletak di sekolah yaitu SDIT Al Iksan Kampal,” tutupnya. (Sumber : website PUPRP online Parigi Moutong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *