PC-IAI Parimo Gelar Konfecab dan Seminar Kefarmasian

oleh -1 views

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC-IAI) Parigi Moutong menggelar Konferensi cabang yang dirangkaikan dengan seminar kefarmasian IAI. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai dua RSUD Anuntaloko Parigi, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, dihadiri PD IAI Sulawesi Tengah beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong ,Kepala Puskesmas, juga Ketua-ketua organisasi profesi kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati dalam sambutanya mengatakan, selaku pemerintah daerah pihaknya mengapresiasi kerja-kerja PC IAI yang telah mengagas pelaksanaan konfrensi cabang dan seminar kefarmasian. Kata Wabup, pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong mendorong dan memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai organisasi profesi kesehatan.

Badrun berharap, pengurus PC IAI dapat membantu daerah melaluli substansi pikiran dan kerja nyata guna mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

“Kegiatan ini dapat memotivasi apoteker di Parigi Moutong bisa berkembang maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PD IAI Sulteng Abdul Rahman Razak, M,Si,Apt mengatakan kepengurusan yang terbentuk untuk periode 2018-2022 harus dapat menyesuaikan dengan periodesasi pengurus pusat.

“Kemarin dipusat kami juga di PD baru sempat terbentuk di penghujung 2019 tapi tetap SKnya keluar tahun 2018-2022, ini konsekuensinya kita karena ada keterlambatan di Sulawesi Tengah karena ada kesalahan teknis sehingga waktu molor dan saat waktunya molor terjadi gempa lagi,” jelasnya.  

Ketua panitia kegiatan Rahadi R, M.Farm, Apt melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini untuk menghimpun seluruh apoteker sehingga dapat memperhatikan dan mementingkan kepentingan-kepentingan farmasi pada umumnya dan kepentingan-kepentingan apoteker pada khususnya. Selain itu kata dia, tujuan akhir kegiatan konfercab adalah pemilihan kepengurusan baru PC IAI Parigi Moutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *