PAUD HI Desa Tinombo Layak Jadi Percontohan

oleh -11 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Camat Tinombo Hayati S. Dape mengapresiasi terbentuknya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integral (PAUD HI) di Desa Tinombo. Menurutnya, Paud HI Tinombo layak jadi percontohan bagi desa lain.

Demikian disampaikan Camat Tinombo, Hayati S. Dape dalam sambutannya pada peresmian penyelenggaraan PAUD HI Desa Tinombo di Aula TK Pembina, Desa Tinombo, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, sebagai ibu kota Kecamatan Tinombo sudah seharusnya Desa Tinombo menjadi percontohan bagi desa lain dalam penyelenggaraan PAUD HI.

“Saya selaku Bunda Paud Kecamatan Tinombo mengapresiasi dan saya berharap ini dapat terselenggara dengan baik demi pemenuhan kesehatan Ibu Hamil, Bayi, dan Balita,” ujarnya.

Hayati menuturkan dengan adanya lembaga PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu dapat merubah pola pikir masyarakat khususnya orang tua yang mempunyai anak usia dini agar memberikan asupan gizi yang cukup kepada buah hatinya.

“Saya berharap orang tua harus lebih memperhatikan pola asuh buah hatinya sendiri khususnya dengan rajin mendatangi kegiatan di PAUD HI ini, ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan stunting ,” tuturnya.

Peresmian penyelenggaraan PAUD HI di Desa Tinombo tersebut selain dihadiri Camat Tinombo, juga dihadiri Kepala Desa Tinombo, Kepala Sekolah TK Pembina Tinombo, Ketua TP. PKK Tinombo , dan ratusan warga yang membawa bayi serta balita mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *