Menu

Mode Gelap

Ekobis · 26 Jan 2022

Parimo Siapkan Daerah Menjadi Penopang Pangan Logistik Ibukota


 Parimo Siapkan Daerah Menjadi Penopang Pangan Logistik Ibukota Perbesar

BERITAPLANO.COM, PARIMO – Sebagai tindak lanjut rencana Parigi Moutong (Parimo) menjadi salah satu daerah penunjang pangan dan logistik untuk Ibu Kota Negara RI yang baru, perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) akan melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.

banner DiDisdik

Zulfinasran SSTP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parimo menyampaikan bahwa, peluang bagi Pengusaha berbagai Sektor di Daerah akan semakin baik.

“Jika kerja sama terealisasi, maka tentunya akan membawa dampak baik bagi Kabupaten Parigi Moutong, salah satunya dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat. Segala sektor yang menjadi andalan komoditas daerah kita akan bisa tersalurkan secara jelas dan tentunya akan memberi hasil maksimal bagi pelaku usaha yang ada,” ujarnya.

Upaya-upaya ini menurut Zulfinasran, dapat berjalan baik jika ditunjang dengan strategi, persiapan hingga perencanaan matang yang membutuhkan kolaborasi dan campur tangan semua stakeholder dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong mengapresiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo yang mendukung dan membuka peluang kerja sama di beberapa sektor.

banner Dinas Kesehatan

Pemerintah Gorontalo melalui Wakil Gubernur, Idris Rahim, menyampaikan bahwa setiap daerah harus menggandeng daerah lain untuk bekerja sama agar bisa berkembang dan maju bersama.

Kedua belah pihak berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini bisa makin erat dan merembet ke berbagai sektor, sehingga peluang bagi daerah lainnya akan terbuka.

Pemda Parigi Moutong ke depan akan terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai daerah demi terbukanya lapangan kerja dan terserapnya tenaga kerja lokal.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis