Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 21 Feb 2022

Parimo Giatkan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat


 Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE menjadi orang yang pertama mendapatkan suntikan vaksinasi, saat kegiatan Vaksinasi Covid- 19 Dosis lanjutan (Booster) di kantor Bupati, Senin 21 Februari 2022. | Foto : Humas Perbesar

Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE menjadi orang yang pertama mendapatkan suntikan vaksinasi, saat kegiatan Vaksinasi Covid- 19 Dosis lanjutan (Booster) di kantor Bupati, Senin 21 Februari 2022. | Foto : Humas

BERITAPLANO, PARIMO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mendorong pemberantasan penyebaran Covid-19 dengan menggiatkan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat umum dan Lansia

banner DiDisdik

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai SE saat membuka Kegiatan Vaksinasi Covid- 19 Dosis lanjutan (Booster) bertempat di lobi Kantor Bupati Parimo, Senin (21/2/22).

Dalam kegiatan tersebut ia menjelaskan bahwa, maraknya penyebaran Covid-19 varian Omicron saat ini semakin meresahkan dan harus diberantas penyebaranya. Pemda Parimo telah menghimbau kepada semua Puskesmas untuk terus mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi khususnya Vaksin lanjutan (BOOSTER).

“Selaku Pemerintah daerah kami sudah menghimbau kepada Puskesmas yang ada di Kabutapen ini untuk melakukan Sosialisasi mengenai penjelasan tentang kegunaan Vaksin khusunya Vaksin Booster,”Ucap Wabup.

Menurut Wabup, virus varian Omicron saat ini telah masuk ke Sulawesi Tengah termasuk wilayah Parimo dan telah menyebar ke semua kalangan termasuk anak anak, dan gejala umumnya seperti demam, batuk dan sakit tenggorokan.

banner Dinas Kesehatan

“Sampai saat ini Omicron di Parigi Moutong sudah cukup banyak, dan saya sudah menghubungi ke seluruh Puskesmas, dan Alhamdulillah kata mereka yang sudah terpapar Omicron sudah di lakukan isolasi mandiri, dan saya harap ini terus di pantau dari Dinas kesehatan,” Imbuhnya.

“Saya juga akan Terus monitor baik laporan dari Provinsi maupun dari Kabupaten, dan saya meminta kepada Dinas Kesehatan untuk laporan Vaksinasi baik pelajar maupun umum setiap harinya harus di laporkan, karena laporan itu akan saya teruskan ke Forkopimda, OPD serta Camat Camat dan selanjutnya Camat teruskan ke Desa Desanya,”Harapnya.

Selain membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, menjadi orang Pertama yang melakukan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) untuk Lansia, dan selanjutnya diikuti oleh Seluruh peserta vaksinasi yang hadir.*/ALF

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan