Pakai DD, Pemdes Ogoalas Bangun Wahana Flying Fox

oleh -21 views
Wahana Flying Fox Desa Ogoalas dalam tahap pengerjaan

Reporter : Fadel

PLANO, Ogoalas – Desa Ogoalas yang terletak di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong adalah salah satu desa yang terletak diwilayah pegunungan. Desa yang masih memiliki kondisi gunung, hutan dan sungai yang bersih dan alami ini, adalah salah satu potensi yang memiliki keunggulan pada sektor pariwisata.  Itulah sebabnya, pemerintah Desa Ogoalas membangun wahana flying fox untuk mengembangkan sektor pariwisata desa.

Kepada Koran Plano, Kepala Desa (Kades) Ogoalas, Rais D Pawa mengatakan pembuatan wahana flying fox tersebut terletak di dusun II dan sudah memasuki tahap pembangunan yang direncanakan akan rampung Oktober nanti.

Pembuatan wahana flying fox ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 91 juta lebih.

“Ini sesuai komitmen kami dalam bursa inovasi desa tahun lalu, menjadikan Desa Ogoalas menjadi desa wisata,” ujar Rais.

Untuk melengkapi wahana flying fox tersebut, nantinya akses jalan menuju lokasi wisata akan diperbaiki dan diberikan aksen tiga dimensi.

“Kami sudah menyiapkan tim desain yang akan memodifikasi jalan menuju lokasi flying fox, apalagi ditambah dengan keindahan jembatan gantung yang tersedia jadi pengunjung juga bisa berfoto dengan view desa yang menarik,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembuatan wahana flying fox tersebut dapat menjadikan Desa Ogoalas menjadi salah satu desa yang dapat diunggulkan dengan potensi wisata yang dimiliki.

“Keindahan alam di Desa Ogoalas tidak kalah dengan wilayah lain, jadi sayang sekali kalau tidak dikembangkan, nanti tahun 2020 kita akan mencoba menganggarkan untuk paket wisata desa,” ucap Rais.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *