Pakai Baju Adat, SDN Tinombo Gelar Upacara Sumpah Pemuda

oleh -

Oleh : Fadel

PLANO, Tinombo – Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober juga dirayakan oleh satuan pendidikan yang ada di Kecamatan Tinombo. Salah satunya di SDN Tinombo. Uniknya, pada upacara ini peserta menggunakan pakaian adat.

Pantauan Beritaplano.com , sejak jam 8 pagi seluruh guru dan staf serta para siswa telah berbaris dengan rapi untuk mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda.

Lukman MPd, salah seorang guru di SDN Tinombo mengatakan kegiatan upacara tersebut merupakan agenda perdana di SDN Tinombo untuk memperingati hari sumpah pemuda, dimana diharapkan para siswa dan guru dapat menanamkan jiwa nasionalisme sebagai bagian dari karakter bangsa.

“Kami sengaja pakai baju adat demi mengingatkan keragaman budaya Indonesia, seperti yang terjadi pada momen Sumpah Pemuda yang lalu,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini seluruh siswa di SDN Tinombo dapat semakin berinovasi dan mempunyai akhlak yang baik.

“Kami dari pihak sekolah berencana akan menjadikan perayaan hari besar nasional menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di sekolah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *