Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 29 Jun 2021

Noor Wachida Sarankan Pentingnya Daerah Lain Ikut Sekolah Diving Di Parimo


 Pentingnya Daerah Lain Ikut Sekolah Diving Di Parimo Perbesar

Pentingnya Daerah Lain Ikut Sekolah Diving Di Parimo

Berita Parigi Moutong – Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong membuka Sekolah Diving Pariwisata, Ketua TP-PKK, Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu sarankan perlunya menggandeng daerah lain untuk ikut Sekolah Diving.

banner DiDisdik

Hal itu dikatakan Noor Wachida saat mengikuti rapat berasama sejumlah Kepala OPD dan Divemaster Diving asal Manado Sulawesi Utara.

Perlunya bersama daerah lain, karena banyak daerah yang mempunyai potensi pariwisata khususnya keindahan bawah laut namun di daerah itu tidak memiliki penyelam profesional yang berseritifikat.

“Sehingga jika ada turis yang ingin menyelam tidak ada yang ikut mendampingi, paling tidak Scuba Diving atau seorang penyelam yang memiliki tanggung jawab pengawasan untuk sekelompok penyelam dan sebagai pemandu selam. Banyak spot spot Diving di Sulawesi Tengah, tetapi saya lihat tidak ada tempat penyewaan Diving yang ada hanya snorkeling atau kegiatan berenang dengan tubuh masih berada di permukaan air laut,” ujar Noor Wachida.

Masih menurutnya, jika mengundang daerah lain, pasti daerah itu mau menyekolahkan Diving di Parigi Moutong, dikarenakan bila tidak mempunyai legalitas atau sertifikat Diving, seseorang itu kata ia pasti tidak akan mau melakukan Scuba Diving.

banner Dinas Kesehatan

“Saya yakin kalau kita mengundang dari Kabupaten lain yang potensi wisatanya luar biasa, pasti mereka mau menyekolahkan di Parigi Moutong, kalau dia tidak punya sertifikat Diving, kan gak berani. Bagaimana dia membantu dan mengatasi, sedangkan ada kendala saja dia masih bingung. Memang sangat dibutuhkan pemahaman dan keterampilan khusus Diving,”Imbuhnya.

Noor Wachida juga menyarankan, langkah pertama harus merekrut, sehingga kata ia dalam waktu dekat sudah ada anak anak yang masuk atau dilatih, dan yang terpenting harus anak anak yang mempunyai kemauan dan keberanian untuk menyelam.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan