Nerazzuri Bantai Turki 3-0, Insigne Man of the match.

oleh -

Berita Olahraga. Timnas Italia dan Timnas Turki berhadapan pada matchday pertama Grup A EURO 2020 di Stadion Olimpico, Jumat (11/6/2021) waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB. Pertandingan yang merupakan laga pembuka Piala Eropa itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan timnas Italia.

Dilansir dari BolaSport.com, sepanjang laga timnas Italia memperoleh 63,4 persen penguasaan bola dan timnas Turki mendapat 36,6 persen sisanya. Peluang timnas Italia pada pertandingan itu berjumlah 24 dengan delapan tembakan yang tepat sasaran. Sementara itu, pada periode yang sama, timnas Turki hanya melepaskan tiga percobaan tanpa ada yang menemui sasaran.

Bermain di negara sendiri plus dukungan dari ribuan pendukung yang menyaksikan langsung di Stadion Olimpico benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh timnas Italia. Permainan timnas Italia yang mengombinasikan umpan-umpan pendek dengan passing jauh berhasil membuat pertahanan timnas Turki kocar kacir.

Menurut catatan statistik pertandingan, Kemenangan Italia tak lepas dari kontribusi besar Lorenzo Insigne. Penyerang mungil berpostur 163 sentimeter itu menjadi penyumbang gol ketiga Italia pada menit ke-79.

Serangkaian aksi bombardir sang juru gedor pun kerap bikin repot barisan belakang Turki. Menurut catatan Whoscored, Insigne melepaskan lima tembakan selama 80 menit mentas di lapangan. Tak salah jika suporter Nerazzuri menyematkan predikat man of the match untuk Insigne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.