Musrembang Kecamatan Parigi Tidak Dihadiri Wakil Rakyat, Sekwan : DPRD Lagi Pansus

oleh -3 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Parigi sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah, tidak dihadiri wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) satu.

Pantauan beritaplano.com, bahkan dari 17 organisasi perangkat daerah (OPD) hanya dihadiri delapan perwakilan OPD.

Ditanya terkait itu, Camat Parigi Nur Srikandi Puja mengatakan, pihaknya sudah mengundang OPD, perwakilan enam desa dan lima kelurahan, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, tokoh agama, organisasi dan pemangku kepentingan lainnya termasuk anggota DPRD.

“Kami sudah undang dan memang berharap dihadiri pihak terkait yang kami undang, termasuk anggota dewan dapil Kecamatan Parigi, tapi saya lihat belum ada anggota dewan yang hadir sampai siang ini, saya juga belum tahu apa kendalanya silahkan nanti tanya disana, ” jawab Puja.

Camat Parigi Nur Srikandi Puja

Dikonfirmasi terkait itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Parigi Moutong Armin mengakui menerima surat undangan Musrembang, hanya saja kata dia, sebagian besar anggota DPRD termasuk anggota DPRD dapil 1 tergabung dalam Pansus. Pada saat bersamaan kata dia, DPRD menggelar rapat pansus.

“Ada undangan masuk, tapi bersamaan dengan Pansus. Lihat tadi itu ada rapat pansus kan? ada beberapa rapat pansus, jadi disini juga tidak bisa ditinggalkan,”

Sementara itu, Wakil ketua II DPRD Sugeng Salilama mengatakan, dia mendapatkan informasi ada undangan Musrembang Kecamatan Parigi pada jam 09.00 tadi pagi dan pada waktu bersamaan dirinya harus ikut menghadiri pembahasan Pansus Raperda.

“Undangan saya terima jam 9 pagi sedangkan kami juga ada bahas raperda disini,” jawabnya singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *