Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 9 Des 2019

Muslimin : Gerakan Pramuka Jadi Bagian Penting dalam Sistim Pendidikan Nasional


 Kepala Kementrian Agama Muslimin, membuka Kemah Dakwah, Pramuka Porseni dan Keagamaan ke IV se KKM Min 2 Parigi. (Foto Sam Udin) Perbesar

Kepala Kementrian Agama Muslimin, membuka Kemah Dakwah, Pramuka Porseni dan Keagamaan ke IV se KKM Min 2 Parigi. (Foto Sam Udin)

Reporter : Sam’ Udin

banner DiDisdik

PLANO, Kasimbar- Gerakan Pramuka telah menghasilkan prubahan cara pandang masyarakat terhadap Pramuka menjadi semakin baik, gerakan Pramuka telah menjadi  bagian dari pilar penting dalam sistim pendidikan nasional. Pendidikan kepramukaan semakin diminati juga siswa di Madrasah. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten parigi Moutong Drs Muslimin, saat membuka kemah dakwah Pramuka Porseni dan Keagamaan ke-IV se KKM Min 2 Parigi, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa  Kasimbar Palapi Senin ( 9/12).

Muslimin, dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka kedepan perlu diimbangi dengan berbagai inovasi dan pembaharuan metodologi dan harus terus di tingkatkan perannya sebagai perekat bangsa, pembangunan karakter nasionalisme dan patriotisme,serta untuk menyebarkan semangat bela Negara guna menjaga persatuan dan kedaulatan bamngsa Indonesia.

“Siswa Madrasah juga mampu menunjukan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik, kegiatan ini juga sebagai pemersatu siswa meningkatkan olah raga, dan seni secara islami dan memberi kesempatan kepada siswa Madrasah untuk membangun sportivitas dan disiplin yang tinggi,” jelasnya.

Muslimin juga berpesan kepada para pelatih dan pembina untuk terus memberikan pelatihan dan pembinaan jiwa patriotisme,semangat kebangsaan dan persaudaraan diantara para anggota kelompok kerja Madrasah, selain dapat mengukuhkan ukhuwah islamia, persaudaraan sesama  muslim juga ukhuwah wathoniyah  persaudaraan antara sesama  warga bangsa.

banner Dinas Kesehatan

Sementara itu Ketua panitia, Mushar Endang Balosi kepada wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan kemah dakwah ini juga melibatkan pemerintah Desa Kasimbar palapi.

Kegiatan ini kata dia, diikuti 18 sekolah di bawah naungan KKM Min 2 Parigi, mulai dari Kecamatan Tinombo Selatan sampai dengan Kecamatan Siniu, dengan jumlah peserta  438 orang, Bina damping 80 orang jadi jumlah peserta keseluruhan 518.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 9 s/d 13 Desember 2019, sedangkan jenis yang diperlombakan meliputi, kegiatan olah raga  seperti  tenis meja, bulu tangkis, dan kegiatan kegagamaan, juga materi kepramukaan.

Tampak hadir mengikuti pembukaan Kepala Desa Kasimbar  Palapi, Mabin Katimnas Polsek Kasimbar, pengurus Alkhairaat Kecamatan Kasimbar dan  tokoh masyarakat Desa Kasimbar palapi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Anggota Komisi X Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

4 November 2022 - 17:08

Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

Siap Peduli Pendidikan Indonesia, Indodax Bekerjasama Dengan Ayobantu

4 November 2022 - 16:45

Bangun Fasilitas Pendidikan, Indodax Gandeng Ayobantu

Tingginya Tingkat Putus Sekolah, Evaluasi Pendidikan Harus Segera Dilakukan

4 November 2022 - 15:58

Tingginya Angka Putus Sekolah, Segera Lakukan Evaluasi Pendidikan

Wajib Dicoba! Ini Manfaat Gamifikasi dalam Proses Belajar Anak

20 Oktober 2022 - 15:58

Gamifikasi Dalam Pendidikan

Kerjasama Bilateral Indonesia Singapura Sepakati Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

20 Oktober 2022 - 15:36

Kerjasama Bilateral 2 Negara Sepakati Pengembangan Mahasiswa

Tak Kunjung Cair, 2.700 Guru SD Dan SMP Palembang Menanyakan Uang Insentif

20 Oktober 2022 - 14:56

Uang Insentif Guru
Trending di Pendidikan