Mulai Bulan ini SPAM Tak Gratis Lagi

oleh -39 views
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si

Liputan : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong sudah menggratiskan pemakaian sistem penyediaan air minum (SPAM) selama tiga bulan, April sampai Juni 2020. Mulai bulan ini, pemakaian SPAM Juli sudah harus dibayar oleh pengguna pada Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Plt.Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong Rivay ST, M,Si kepada Beritaplano.com belum lama ini. Rivay mengatakan, berdasarkan instruksi Bupati  akibat pandemi covid-19 pemakaian SPAM Parigi, Torue, Tolai dan Ampibabo digratiskan selama tiga bulan, dan akan normal kembali mulai Juli 2020.

“Pemakaian Juli akan ditagih di Agustus nanti, kami berharap pelanggan bisa memahami situasi ini dan membayar tepat waktu,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama digratiskan itu artinya tidak ada PAD dari SPAM sedangkan PUPRP menargetkan Rp 750 juta yang bisa dicapai dalam satu tahun. Namun kata dia, pihaknya masih optimis untuk berinovasi agar target PAD tetap tercapai.

Rivay menjelaskan, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lobu Mandiri Kecamatan Parigi Barat. Rivay juga berharap ada desa lain lagi yang mau kerjasama untuk turut menangani SPAM, sehingga kedua belah pihak baik PUPRP dan desa bisa sama-sama diuntungkan.

Diketahui, untuk Desa Lobu Mandiri mulai bulan ini sudah bisa melakukan pencatatan meteran pelanggan SPAM sebab pada Agustus mendatang sudah dilakukan penagihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *