Muat 132 Mahasiswa, Bangunan Asrama Parimo Rp.5,5 Miliar di Kota Palu Full Fasilitas

oleh -
Desain Bangunan Asrama Mahasiswa Parigi Moutong di Kota Palu. Foto : FARA

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Proyek pembangunan asrama putra putri mahasiswa Parigi Moutong yang berada di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, dipastikan tahun depan bakal segera dilaksanakan.

Tak tanggung-tanggung asrama yang mampu menampung 132 mahasiswa putra putri Parigi Moutong tersebut selain “menelan” anggaran APBD sebesar Rp.5,5 Miliar, asrama itu juga dipastikan full dengan fasilitas.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Rivay ST mengatakan, melihat dari perencanaan yang ada asrama mahasiswa Parigi Moutong yang ada di Kota Palu posisi anggarannya berkisar diangka Rp.5,5 Miliar.

“Nilai anggaran Rp.5,5 Miliar tersebut sudah masuk dengan pengadaan fasilitas moubilernya. Seperti pengadaan tempat tidur dan fasilitas lainnya. Jadi, Rp. 5 Miliar untuk bangunan  pagar dan tempat parkir, Rp. 500 juta untuk pengadaan fasilitas moubilernya,” ujar Rivay.

Namun, nilai anggaran pembangunannya masih bisa berubah, tergantung dalam pembahasan anggaran oleh pihak DPRD dan TAPD Pemda Parigi Moutong.

Terkait fasilitas, bangunan asrama tersebut dilengkapi ruang makan, dapur yang akan didesain seperti Cafe dan ruang pengurus.

Untuk blok kamar, khusus kamar putri nanti bisa menampung 68 mahasiswa, sementara untuk kamar putra akan menampung 64 mahasiswa. Jdi total ada 132 mahasiswa.

Ditambahkan Rivay, jika nanti anggaran yang dialokasinya tidak mencukupi dari Rp. 5,5 Miliar, maka kemungkinan untuk progres awal pembangunan hanya ada satu bangunan, sembari menunggu anggaran berikutnya.

Diketahui, anggaran perencanaan asrama mahasiswa Parigi Moutong senilai Rp.50 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.