Melalui DAK, Warga Palapi Taopa Dibantu Fasilitas Air Bersih

oleh -5 views

PLANO, Parigi Moutong – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melalui bidang Cipta Karya (CK) memberikan bantuan berupa fasilitas air bersih untuk warga Desa Palapi Kecamatan Taopa. Pekerjaan fasilitas tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Vadlon ST, selaku kepala bidang CK Dinas PUPRP Parigi Moutong mengatakan, pekerjaan tersebut telah dianggarkan pada tahun 2019 ini. Namun kata dia, pada proses pengerjaan fasilitas air bersih tersebut pihaknya mengalami sejumlah kesulitan, pasalnya di lokasi itu tidak ada sumber air.

“Ceritanya itu air disana (Desa Palapi) itu kan rencana DAK, cuma kan selama ini di Palapi itu susah air tidak ada sumber air, pas di cek so tiada itu air, kering.” Ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Lon itu menambahkan, menyiasati hal tersebut, tim air bersih yang dipimpinnya menggunakan opsi lain, yakni dengan menggunakan sumur air dangkal dengan mengandalkan tenaga listrik untuk memicu naiknya aliran air.

“Jadi beralihlah kita pakai sumur air dangkal tapi pakai go listrik. Akhirnya kemarin itu di satu titik sudah dapat air bagus.” Terangnya.

“Nanti untuk titik (air bersih) yang di atas katanya ada juga, cuma (Airnya) juga belum keluar,” tutupnya. (Sumber : Facebook PUPRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *