Mei 2020, Mertasari Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan

oleh -2 views
Kepala Desa Mertasari I Made Karianto ( Foto : Aini)

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong – Jika tidak ada aral melintang, Mei 2020 mendatang, Desa Mertasari Kecamatan Parigi dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kecamatan Parigi Kota.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Mertasari, I Made Karianto, Senin (20/01/20). Dikatakannya, sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan dibulan Mei nanti, Pemdes Mertasari melakukan berbagai persiapan, mulai dari memastikan kesiapan tempat kegiatan, pendanaan, hingga peserta yang akan berpartisipasi nantinya.

Kata dia, Pemdes Mertasari mempersiapkan 25 orang peserta yang akan ikut berpartisipasi dalam setiap jenis lomba. Bahkan kata dia, dilakukan pelatihan guna mempersiapkan diri untuk bersaing dengan peserta-peserta dari Desa/Kelurahan lainnya.

“Setelah kita rapat kita akan lakukan pelatihan-pelatihan untuk peserta sebagai pembinaannya, yang saya tidak inginkan jangan kita tuan rumah malah kita yang jadi terbelakang ,” ujarnya.

Dilanjutkannya, selama ini yang menjadi kendala terbatasnya ketersediaan peserta dibidang  kaligrafi dan hafalan.

Pemdes Mertasari akan menyiapkan anggaran untuk peserta demi mencapai target yang ditentukan.

“Pada MTQ kemarin di Bambalemo alhamdulillah ada peserta kita yang dikirim ketingkat Kabupaten, saya menargetkan kalau bisa yah usahakan untuk Mertasari bisa menjadi juara umum pada MTQ mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *